oleh

Shihan Musakkir Sebut Luwu Raya Lumbung Atlit Karate

PALOPO,INIKATA.com – Ketua Dewan Guru Komda Sulsel, Prof. Dr. Shihan Musakkir mengungkapkan bahwa lumbung atlet Karate di Sulawesi Selatan banyak terdapat di Luwu Raya.

“Banyak atlit muda berbakat berasal dari sini,” ungkapnnya saat memimpin kegiatan ujian penurunan Kyu dan Gashuku (Seminar Teknik) Karate-do Gojukai Komda Sulsel Se-Luwu Raya tanggal 3 – 4 Februari 2018 di GOR Kota Palopo, Minggu (4/2/2018).

Menurutnya, khusus perguran Karate-do Gojukai, banyak atlit dilahirkan. Misalnya saja Sensei Faisal Zainuddin, Aswar sab Fidelis Lolobua.

Dua orang tersebut, kata Musakkir adalah penyumbang emas empat kali berturut-turut pada kejuaraan PON, dua medali emas pada Sea Games dan medali perak di Asean Games.

“Kita harapkan lahir bibit baru yang bisa mengikuti seniornya,” katanya.

Di Palopo, Shihan Musakkir membawakan materi teknik kepada karateka yang dibantu oleh 12 pelatih dari Komda Sulsel.

“Kita berharap, dengan gashuku ini, karateka bisa meningkatkan teknik sehingga dapat bersaing di level mereka,” tandasnya.

Ujian penurunan kyu dan gashuku (seminar tehnik) Karate-do Gojukai Komda Sulsel Se-Luwu Raya rencananya akan ditutup oleh Ketua Umum Gojukai Komda Sulsel, Rusdi Masse didampingi Ketua Dewan Guru Komda Sulsel, Shihan Prof Dr Muzakkir SH MH, dan Penasehat Gojukai Cabang Palopo, HM Judas Amir serta Ketua dan Ketua Umum Karaedo Gojukai Cabang Lutra, Andi Mirnawati. (**)

Komentar

Topik Terkait