oleh

Terkena OTT KPK, Bupati Jombang Bilang Begini

INIKATA.com– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Sabtu (03/02). Kali ini dalam operasi senyap tersebut, Tim Satgas Penindakan KPK menangkap Bupati Jombang berinisial NSW.

Saat tiba di KPK sekitar pukul 21.25 WIB, orang nomor satu di daerah yang mempunyai julukan ‘kota santri’ tersebut, sempat berkomentar sedikit terkait penangkapannya oleh lembaga antirasuah. “Ini bukan penangkapan,” ucap NSW sembari memasuki lobi gedung KPK.

Sementara ajudan NSW yang ikut terciduk bersama, diam seribu bahasa. Dalam perjalanan memasuki gedung KPK, terlihat keduanya membawa koper dengan warna hitam.

Terkait penangkapan terhadap NSW, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, masih ada anak buahnya yang di lapangan, guna melakukan pengembangan. Sehingga awak media diminta bersabar menunggu konferensi pers yang akan dilakukan pihaknya. 

“Anak-anak masih terus begerak, dan ini belum tuntas,” katanya.

Sementara juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, usai diperiksa dalam waktu 1×24 jam, pihak KPK akan menentukan status hukum Bupati Jombang dan para pihak lain yang sudah diamankan.

“Dua orang tersebut akan dilakukan pemeriksaan secara intensif. Dalam waktu maksimal 24 jam, KPK akan tentukan status hukum mereka,” kata Febri aaat dikonfirmasi.(Inikata/jawapos)

Komentar

Topik Terkait