oleh

Lawan Jokowi, PKS Sulsel Sepakat Anis Matta Maju di Pilpres 2019

MAKASSAR, INIKATA.com – Pengamat politik Pangi Sarwi Chaniago menilai Anis Matta layak diperhitungkan sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Bahkan, Anis Matta mampu melawan kekuatan Presiden Jokowi nantinya.

Nama mantan Presiden PKS itu didorong Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI) maju sebagai capres.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Sekertaris Umum (Wasekum) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Sulawesi Selatan, Rusdi ST bahwa PKS Sulsel sepakat mengusung Anis Matta di Pemilihan Pesiden 2019 mendatang.

“Sekarang ada 9 capres dari PKS diminta bersosialisasi, sedangkan kita di Sulsel sepakat mengusung 1 nama sesuai dengan hasil penjaringan internal pak Anis Matta,” ungkap Rusdi saat dikonfiemasi via whatshap, Senin malam (5/2/2018).

Menurut dia, Anis Matta yang berdarah Sulawesi sudah tidak diragukan lagi dengan apa yang dimilikinya. Bahkan Anis Matta sendiri mempunyai visi Indonesia kedepannya.

“Usia masih muda, cerdas, dan kapabilitas yang memadai, dan punya visi Indonesia kedepan, karena itu kami menganggap beliau sangat pas untuk jadi presiden,” lanjutnya.

Rusdy juga menilai Anis Matta punya konsep membangun Indonesia yang terukur dan merupakan pemimpin muda saat ini jadi tren di dunia.

“Saat ini hampir semua kader PKS di Indonesia mendorong pak Anis. Selain itu, sosialisasi pencapresan Anis Matta sudah massif di seluruh kota dan kabupaten se Indonesia,” tutup Rusdy.(**)

Komentar

Topik Terkait