oleh

Usai Jalani Hukuman, Dua WNA Asal Cina Bakal Dideportasi

MAKASSAR, INIKATA.com- Dua warga negara Asing (WNA), Chen Jianyi (25) dan Zhong Quishan (31) asal Cina terancam menjalani hukuman 5 tahun penjara.

Pasalnya, pelaku telah melakukan tindak pidana ilegal fishing atau melanggar pasal 40 ayat 2 junto pasal 21, UU Nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumberdaya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Mengetahui aksi kejahatan dua WNA asal China ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Makassar, Andi Pallawarukka angkat bicara.

Saat ditemui diruangannya, Pallawarukka mengaku akan mendeportasi kedua pelaku tersebut ke kampung halamanannya.

“Kami sudah koordinasi, dan itu benar kedua WNA asal Cina telah di proses di Polrestabes. Mereka akan menjalani proses hukum dulu. Kemudian, akan di deportasi,” ungkap Andi Pallawarukka, Senin (5/2/2018).

Sekadar diketahui, kedua WNA asal Cina, Chen Jianyi (25) dan Zhong Quishan (31) ditangkap oleh personil Jatanras Polrestabes Makassar, di Kompleks Unhas Blok M9, Jl Sunu, Makassar, Rabu (31/1/2018) lalu.

Aksi penyelundupannya terbongkar saat warga sekitar melihat adanya aktivitas yang mencurigakan. Saat digrebek, ditemukan 200 Kilogram sisik penyu didalam kediamannya.Usai Jalani Hukuman, Dua WNA Asal Cina Bakal Dideportasi.(**)

Komentar

Topik Terkait