oleh

Bikin Ngakak !! Begini Kronologis Trio Congkel Diamankan Polisi

MAKASSAR, INIKATA.com – Aksi pembobolan rumah kerap dilakukan oleh laki-laki dengan muka menyeramkan dan senjata tajamnya. Namun, siapa sangka jika aksi ini diperankan oleh wanita yang berstatus ibu rumah tangga (IRT).

Hal itu terbukti, saat Tim Resmob Polda Sulsel mengamankan tiga pelaku pembobolan rumah diberbagai wilayah kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Minggu (11/2/2018) dini hari tadi.

Wali Kota Dani Fatma

Ketiganya masing-masing berinisial, EN (47) warga Jl BTN Hartaco Sudiang, NT alias Canti (43) warga Jl Singa, dan RT (39) warga Jl Kantisan.

Aksi ini terungkap oleh polisi saat setelah salah seorang warga memberitahukan keberadaan salah satu rekannya, RT berada di indekost nya di Jalan Kantisan, Makassar.

Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara. Kendati demikian, RT yang sedang tertidur lelap langsung diamankan bersama barang buktinya.

Kemudian, dilakukan pengembangan menuju ke salah satu rekannya, EN yang diketahui kontrak rumah di Jl Salahutu, Makassar.

EN yang sedang santai dirumahnya, kaget melihat ada sejumlah polisi di depan rumahnya dan menyempatkan bertanya kepada pelaku. “Kamu EN ya, salah satu pelaku pembobol rumah,” ujar salah seorang anggota Resmob Polda Sulsel.

EN melihat kanan dan kiri area rumahnya menjawab dengan senda gurauannya. “Adaji temanku juga diambil kah? Kalau ada ikut ma’ (logat bahasa makassar). Di dalam ada ji’ barang buktinya, tunggu saya ambil,” beber EN.

Jawaban EN yang dinilai sangat lucu membuat sejumlah personil tertawa. EN dengan senyumannnya mendatangi polisi sembari membawa barang bukti hasil curiannya. Kemudian, dilanjutkan menuju ke rumah NT alias Canti di Jalan Singa, Makassar.

Saat dilakukan pengamanan, polisi meminta NT untuk membuka pintu rumahnya. Kendati NT malah menolak membukanya sambil melontarkan pertanyaan leluconnya. “Siapa ini? Tena nia’ passikko’ na’ ballakku’, tepoki’ (Dalam aksara mangkasara berarti pintu rumahnya sedang patah),” ucap NT.

Polisi pun geram mendengar jawaban pelaku, sehingga hendak berusaha mendobrak pintunya. “Saya dobrak ini jika tidak menbukanya,” tegas salah satu polisi.

NT yang sedang menyeruput teh hangat sembari menikmati hidangan kue tradisional, Panada malah membalasnya dengan santai. “Iya pade pak, saya bukami’. Tunggu ku ambil barang buktinya,” tukas NT.

Ketiga pelaku pun langsung digiring ke posko Resmob Polda Sulsel guna diintrogasi lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi, Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara mengatakan, ketiga wanita inilah pelaku pembobol rumah dengan keadaan sepi yang meresahkan warga.

“Ketiga pelaku dan barang bukti sudah diamankan. Mereka ini aksi pembobol rumah dengan cara mencungkil,” kata Edy.

Dia menambahkan, ada beberapa barang bukti yang telah diamankan. Diantaranya, 1 buah tas merk Louis Vuitton Paris berisi beberapa pakaian pesta, beberapa jam tangan merk terkenal, Aigner, Guess, Gucci, Eirna, Hermes, dan Ripcurl.

Selain itu, ada perhiasan dan beberapa alat elektronik yang diamankan. Seperti, gelang, cincin, dan kalung. Kemudian Hp Lenovo dan Blackberry curve.

“Mereka juga sempat mengambil koper merk president, sendal bermerk seperti Everbest, Fladeo, Dan’s. Dan tas bermerk Jadior, Everbest, Gucci, dan Elizabeth,” tambahnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait