oleh

Pemkot Alokasikan Dana Rp 30 M Untuk Pengamanan Pilkada

MAKASSAR, INIKATA.com – Dana hibah sebesar Rp 30 M untuk pengamanan Pilkada di Kota Makassar diserahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin (12/02/2018).

Dana tersebut diberikan langsung oleh Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kepada dua institusi TNI dan Polri melalui penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Wali Kota Dani Fatma
Proses penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

“Sebenarnya ini sudah agak terlambat karena ada sedikit masalah yang dikawal bersama. Kami yakin penandatanganan ini sebagai langkah awal untuk menciptakan pilkada yang aman dan damai,” kata Danny usai menandatangani NPHD bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Anwar Efendi, Dandim, Kapolres Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar.

Adapun pembagian anggaran NPHD menurut Danny akan dibagi menjadi tiga bagian yakni Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan dan Dandim 1408.

Dalam perjanjian naskah tersebut, Danny menyebutkan, Polrestabes Makassar akan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 22 M, Polres Pelabuhan sebesar Rp 4 M dan Dandim sebesar Rp 3 M. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait