oleh

Meskipun Menjadi Tahanan, Transaksi Narkoba di Lapas Sulit Dibendung

MAKASSAR, INIKATA.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, Brigjen Pol Mardi Rukmianto tak menampik ada peredaran narkoba di lembaga pemasyarakatan, utamanya yang di Lapas Bolangi dan di Lapas kelas I Makassar.

Menurutnya saat ini pihaknya masih sementara melakukan pengembangan kasus, diantaranya kasus residivis di Bolangi dan Amir Aco di lapas kelas I Makassar.

“Disinikan semuanya residivis Bolangi, ada juga dari lapas Makassar yaitu Aco. Tapi upaya kita sejauh ini masih sementara berusaha melakukan pengembangan berdasarkan pengungkapan pengungkapan yang ada,” ujarnya.

Meski demikian, Mardi tak menampik kendalanya saat ini adalah terkait kewenangan yang terbatas, terlebih untuk masuk ke lapas guna melakukan pengembangan, yang memang saat ini agak sulit, sebab disana ada Kemenkumham yang punya kewenangan.

“Dari perkara yang lama ini kita kembangkan, tapi kalo kita ngurus kedalam itu bukan kewenangan kita yah, itu ada Kemenkumham. jadi itu saja kendalanya, agak susah, tapi kita tetap akan koordinasi terus,” jelasnya. (**)

Komentar

Topik Terkait