oleh

PKPI Tak Lolos Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2019, Begini Kata Ketua DPP PKPI Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan partai politik yang lolos verifikasi parpol dan dapat ikut dalam pemilihan umum 2019 mendatang.

Pengumuman rekapitulasi nasional hasil verifikasi dan penetapan parpol peserta Pemilu 2019 digelar di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Dalam pengumuman ini ada dua parpol yang ikut di Pemilu 2014 dinyatakan tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2019, yakni Partai Bulan Bintang (PBB) serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Ketua DPP PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin saat dikonfirmasi mengungkapkan, dirinya masih tetap memberikan semangat kepada seluruh kader partai PKPI untuk tetap tenang.

“Dulu juga PKPI selalu terakhir, tapi menghasilkan juga angota anggota dewan yang terbaik, saya sudah kasi semangat semua saya punya anggota saya sendiri sebagai ketua partai saya sudah sampaikan semua kepada kader untuk tidak usah panik,” pungkasnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (17/2/2018).

Suzanna mengatakan bahwa PKPI dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TSM) karena tidak sesuai sipol.

“Inikan sistemnya sistem sipol, jadi kepengurusannya semua itu lengkap, saya juga sudah telfon kepusat apa masalah, cuman tidak sesuai disipol kan ini harus sesuai dengan disipol, ituji masalahnya, tapi kan pastilah pusat tinggal diam,” katanya.

Namun Suzanna masih tetap optimis Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tetap ikut peserta di Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Berikut Hasil Rekapitulasi Nasional Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2019:
1. PAN (MS)
2. Berkarya (MS)
3. PBB (TMS)
4. PDIP (MS)
5. DEMOKRAT (MS)
6. GERINDRA (MS)
7. GARUDA (MS)
8. GOLKAR (MS)
9. HANURA (MS)
10. PKPI (TMS)
11. PKS (MS)
12. PKB (MS)
13. NASDEM (MS)
14. PERINDO (MS)
15. PPP (MS)
16. PSI (MS)

Komentar

Topik Terkait