oleh

Bawa Sajam dan Airsoft Gun, 4 Ninja ABG Pemabuk Ini Diringkus Polisi

INIKATA.com – Jajaran Polres Klaten berhasil membekuk kawanan geng motor yang beraksi di lima kecamatan. Yakni WAJ, 17, NFP, 17, AO, 16, dan SYO, 17. Saat beraksi, tak jarang mereka tega melukai korbannya dengan senjata tajam (sajam) dan airsoft gun. Rata-rata, pelaku geng motor masih anak baru gede (ABG).

Awalnya ada 13 anggota geng motor, termasuk tiga perempuan naik enam unit motor membeli minuman keras (Miras) di Kecamatan Wedi, Rabu dini hari (21/2). Mereka berniat menuju kota, membalas dendam pada seseorang yang pernah melukai rekan mereka.

Sesampai di Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, rombongan geng motor diteriak warga. Mereka kocar-kacir , namun ada dua di antaranya berhasil diamankan warga. Mendapat laporan, jajaran Polres Klaten langsung menuju lokasi.

Dari pengembangan kasus, polisi menangkap dua anggota geng motor yang terbukti senjata sajam berupa pedang dan airsoft gun yang di simpan di rumah mereka.

”NFP dan SYO kami tahan karena terbukti memiliki sajam. Ceritanya mereka ingin balas dendam ke anggota geng motor di Kecamatan Jogonalan. Sebelum beraksi, mereka berhasil kami tangkap,” kata jelas Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono di Mapolres Klaten, Kamis (22/2).

Geng motor ini sering melakukan tindak kekerasan di lima lokasi. Mulai dari Kecamatan Bayat, Jatinom, Klaten Utara, Prambanan, dan Klaten perkotaan. Dari pengakuan para tersangka, mereka telah melukai korban di Kecamatan Bayat.

Para tersangka akan dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Pasal 2 terkait Kepemilikan Senjata dengan hukuman maksimal 10 tahun. Sedangkan sejumlah anggota geng motor lainnya berstatus saksi.(JawaPos/Inikata)

Komentar