oleh

Game Online Punya Pengaruh Buruk Bagi Pelajar, Ini Penejelasan Kadis P3A

MAKASSAR, INIKATA.com – Maraknya game online dikalangan pelajar di Makassar membuat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) bergerak cepat melakukan pencegahan.

Pasalnya, beberapa orang tua mengaku, sejak anaknya kenal dengan game online, kebiasaan belajar dan pulang kerumah sebelum malam hari tidak lagi di dapati.

Dengan fenomena ini, Kepala Dinas PPPA, Tenri A. Palallo mengatakan akan segera mengeluarkan regulasi terkait anak yang memanfaatkan warnet sebagai sarana bermain game di jam-jam belajar

“Perlu ada solusi menghilangkan candu bermain game online secara berlebihan pada anak. Sebab jika hal ini dibiarkan dapat berdampak buruk pada anak. Segera saya rekomendasi ke Satpol PP Kota Makassar dan pihak terkait lain untuk turun melakukan razia pelajar bolos di warnet,” kata Tenri, Kamis (22/02/2018)

Saat ini kata Tenri, sudah ada beberapa anak yang tengah menjalani pembinaan oleh Dinas PPPA. Dia menjelaskan, hampir keseluruhan anak tersebut mengaku ketagihan bermain game online di warnet

“Ada anak sudah seminggu kita bina, orang tuanya yang minta sendiri, katanya si anak biasa tidak pulang-pulang selama dua hari karena menginap di warnet untuk bermain game,” ungkap Tenri.

Menurutnya, ini tentu menjadi evaluasi bagi dirinya dan seluruh orang tua di Makassar, agar program jagai anakta bisa lebih diperhatikan. “Ini akan menjadi perhatian serius dari kami PPPA untuk kembali memassifkan sosialisasi program Jagai Anakta di masyarakat,” tutup Tenri. (**)

Komentar