oleh

Plt Walikota Dapat Restu Kemendagri Tunjuk Pengisi Jabatan Lowong

MAKASSAR, INIKATA.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menyetujui langkah Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Makassar, Syamsu Rizal untuk melakukan pengisian jabatan lowong dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Lampu hijau dari Kemendagri itu menurut Deng Ical adalah bentuk perhatian dari Pemerintah Pusat kepada Pemkot Makassar, agar kekosongan jabatan tersebut tidak menghambat roda pemerintahan.

“Malah kemendagri yang mengusulkan untuk dilakukan cepat-cepat. Kita ada 8 eselon 2 yang kosong, pejabat tinggi pratama yang akan pensiun, dan itu kata kemendagri wajib diisi secepatnya,” kata Deng Ical di kantor Balai Kota Makassar, Selasa (27/02/2018).

Dia menjelaskan, saat ini ada beberapa jabatan yang perlu didefenitifkan, seperti jabatan kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset (BPKA) Kota Makassar yang di PLT kan kepada Abdul Rasyid

“Ada Asisten II, Kadis Pendidikan, Kesbangpol, yang pensiun hingga april ada juga plt yang mesti di defenitifkan seperti kepala BKPSDM, kepala BPKA, DLH dan beberapa dinas lainnya,” lanjutnya.

Selain pengisian jabatan lowong, Deng Ical juga meminta pendapat Kemendagri terkait rencana mutasi. Akan tetapi pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu sebelum memutuskan nama pejabat yang akan dirotasi.

“Termasuk itu (mutasi), tapi kita baru mau kaji dulu kalau itu,”tutup Deng Ical. (**)

Komentar

Topik Terkait