oleh

Pura-pura Ingin BAB, Ipang Minta Petugas Lepas Borgol dan Berusaha Kabur Akhirnya di “Dor” Polisi

JENEPONTO, INIKATA.com – Pelaku pencurian dengan pemberatan, Muh Irfan alias Ipang (24) warga Jalan Ablam, Kecamatan Makassar, Kota Makassar terpaksa dilumpuhkan kaki bagian kanan oleh pihak Kepolisian Unit Resmob Jeneponto saat berusaha kabur dari petugas.

Diketahu, sebelumnya, Muh. Ifran alias Ipang diamankan Tim Resmob Polda Sulsel, setelah diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan pemberatan (Curas/Curat) lintas Kabupaten. Dia ditangkap di Jalan Pasar Kerung-Kerung, Kecamatan Makassar Kota Makassar, Selasa (27/2/2018) dini hari.

Penangkapan tersebut, berawal saat petugas mendapat informasi dari informan lapangan bahwa pelaku tengah berada di daerah pasar Kerung-kerung, Kota Makassar.

Personil Resmob Polda Sulsel yang mendatangi lokasi langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku sekira pukul 05:00 Wita. Tersangka yang ditangkap langsung dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel guna dilakukan pemeriksaan.

Dihadapan petugas Ipang mengaku telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di beberapa Kabupaten di Sulsel. Setelah itu Ipang diamankan di Polres Jeneponto untuk dilakukan proses hukum selanjutnya,

Kanit Resmob Polres Jeneponto, Bripka Abd. Rasyad, saat tersangka dibawa ke polres Jeneponto. Ditengah perjalanan pelaku mengelabui anggota dengan pura-pura ingin buang air besar agar borgolnya dilepas.

Akan tetapi, saat dilepas pelaku langsung melarikan diri, sehingga diberi tembakan peringatan sebanyak 3 kali namun tidak diindahkan sehingga di lakukan tembakan mengarah pada betis sebelah kanan.

“Pelaku dibawa ke rumah sakit Lanto Daeng pasewang untuk perawatan medis. Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Tamalatea,” ucapnya. (**)

Komentar

Topik Terkait