oleh

Randis DPRD Akan Digunakan Pejabat Eselon III Pemkot Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Pasca Kendaraan Dinas (Randis) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar diambil alih oleh Pemerintah, Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Makassar, Syamsu Rizal berencana akan membagikan mobil-mobil tersebut ke beberapa pejabat eselon III.

Deng Ical menjelaskan bahwa pembagian itu sudah menjadi kewenangan pemerintah sepenuhnya, sebab anggota DPRD tidak dibenarkan lagi menggunakan Randis usai disahkannya PP Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD yang menyatakan akan mendapat tunjangan transportasi.

“Kita rencana bagi ke eselon III,” kata Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical, Rabu (28/2/2018).

Namun sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari Deng Ical terkait pejabat eselon III siapa yang akan menerima mobil tersebut.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Bagian Perlengkapan Setda Kota Makassar, Haidil Adha mengaku bahwa Randis itu akan dibagikan ke SKPD yang membutuhkan.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini, ada beberapa SKPD yang seharusnya memiliki Randis utamnya SKPD yang masih tergolong baru.

“Kita rencanaya mau distribusikan ke skpd-skpd yang membutuhkan, terutama untuk skpd baru, kan ada beberapa perangkat daerah yang dilebur, itu yang kita prioritaskan. Sebenarnya itu (randis) ada di aset, kita sifatnya koordinasi dengan aset,” ujar Haidil.

Seperti diketahui, anggota DPR baik itu Pusat, Provinsi dan Kabupaten tidak lagi memiliki Randis. Gantinya, mereka mendapatkan tunjangan transportasi, makanan dan biaya perlengkapan lainnya. (**)

Komentar

Topik Terkait