oleh

Hasyrul Hazmah, Mahasiswa Termuda Program Doktor UGM dari Barru

MAKASSAR, INIKATA.com – Bercita-cita meraih impian untuk masa depan lebih baik walaupun berasal dari keluarga sederhana adalah hal mulia.

Bakat, ketekunan, kesabaran dan keuletan serta pantang mengeluh adalah kuncinya. Itulah yang diilhami Hasyrul Hasmah M.Sc. Pria kelahiran Desa Ralla Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru ini, menasbikan diri sebagai mahasiswa termuda dalan program doktor di Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada (UGM).

Bahkan, diapun mencatat prestasi menjadi lulusan tercepat pada saat mengenyam pendidikan magister di sains teknologi farmasi UGM.

Anak dari H. Hamzah Halim (Guru SMPN. 1 TANETE RIAJA) dan Hj st Munirah (GURU SDI KOMP RALLA), memiliki mimpi dan cita-cita besar untuk negeri ini, terutama dalam penemuan obat baru.

Dengan usia yang baru menginjak 24 tahun. Pria kelahiran 1993 ini bermimpi kedepan akan mempersembahkan ilmunya yang berguna bagi masyarakat luas, utamanya bagi warga sekampungnya di Desa Ralla Barru.

“Judul penelitian disertasi yang saya angkat nantinya yaitu Anti Biofilm Polimikroba Dari Iolat Aktif Tumbuhan Obat Indonesia, karena, saya melihat meningkatnya jumlah mikroba yang mengembangkan resistensi terhadap antibiotik, yang umum digunakan,” tutur Hasyrul Hasmah, Jumat (2/3/2018). (**)

Komentar

Topik Terkait