oleh

Arema FC Tetap Andalkan Kombinasi Pemain Muda dan Tua

MAKASSAR, INIKATA.com – Peringkat Arema FC di musim 2917 kemarin, hanya berada diperingkat kesembilan dengan poin 49. Dengan mengandalkan komninasi pilar muda dan tua, tetapi masih tampil inkonsisten.

Jadi pada musim 2018 ini, Arema FC masih mengandalkan kombinasi pemain muda dan tuanya. Sehingga Singo Edan langsung mendatangkan deretan nama pemain muda yang memilki jang terbang tinggi Seperti Jefry Kurniawan, Ridwan Tawanella, Ahmad Nur Hardianto, dan top skor liga 2 pada musim 2017 kemarin Rivaldi Bowuo .

Jadi Arema FC tak khawatir harus kehilangan sejumlah pilar utama untuk musim 2018 ini, seperti Ferry Aman Saragih, Adam Alis, dan Beny Wahyudi. Pada musim 2018 ini, Singo Edan, itangani oleh pelatih Jokos Susilo setelah Aji Santoso kembali menukangi Persela Lamongan.

Sedangkan untuk pemain asing Arema FC, hanya mendatangkan dua pemain asal Brazil. Yakni Thiago Furtuoso dan Rodrigo Dos Santos setelah Esteban Vizcarra dan Juan Pablo Pino tak diperpanjang lagi bersama Arema FC.

Setelah mempertahankan bek asal Brazil Arthur Cunha, kini Arema FC mendatangkan dua pemain Brazil lainnya yakni Thiago Furtuoso dan Rodrigo Dos Santos. Sebagai penambah daya gedor Singo Edan.

Untuk Rodrigo Dos Santos, bukanlah pertama kali bermain di Liga Indonesia. Dirinya sempat bermain bersama Mitra Kukar di musim 2015 kemarin, tetapi kompetisi terhenti ditengah jalan.sehingga Rodrigo pulang kampung ke Comercial (MS).

Bermain sebagai gelandang serang, kemampuan skil ala tim samba Brazil mampu membongkar pertahan lawan. Apalagi ditopang oleh Ahmet Ataýew sebagai deep-lying playmaker dan Dendi Santoso sebagai gelandang bertahan murni.

Untuk lini depan, Arema FC diprediksi akan menduetkan dua pemain yang berbeda generasi. Yakni Rivaldi Bowuo dan Thiago Fortuso yang menjadi ancaman bagi setiap lini belakang lawan di musim 2018 mendatang. (**)

Ini prediksi Formas Arema FC

Kiper: Kurniawan Ajie

Belakang: Alfarizi, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sabandi

Tengah: Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Ahmet Ataýew dan Rodrigo Dos Santos,

Depan: Rivaldi Bowuo dan Thiago Fortuso

Komentar

Topik Terkait