oleh

Jika Tidak Maju, Prabowo Disarankan Pasangkan Arief Poyuono Dengan Anies Atau Gatot

INIKATA.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono layak diusung sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019 mendatang.

Arief merupakan sosok aktivis yang memiliki karir politik bagus karena di usia yang muda, Arief sudah menduduki jabatan strategis di partai besar.

Begitu kata Direktur Lembaga Kajian Publik Sabang-Merauke Circle (SMC), Syahganda Nainggolan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (12/3).

“Bagus. Kalau dari segi anak muda, aktivis, yang memiliki jabatan tinggi di partai kan dia masuk ya. Jadi saya bilang bagus,” katanya.

Kalangan aktivis dinilai lebih mampu mengambil kebijakan berani untuk kepentingan rakyat kebanyakan, bukan untuk kepentingan golongan tertentu.

Syahganda mengatakan bahwa Arief yang juga anak buah Prabowo Subianto itu bisa saja mampu meraih posisi orang kedua di negeri ini, asalkan dia berpasangan dengan orang yang tepat.

Orang yang tepat itu, menurut Syahganda, adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan atau mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Kalau berpasangan, susah kalau Prabowo maju, karena dia sama-sama Gerindra. Tapi kalau misalkan dia dari calonnya Gerindra, kalau Prabowo ngga naik ya dia bisa pasangan sama Anies atau Gatot Nurmantyo,” demikian Syahganda. (Inikata/RMOL)

Komentar

Topik Terkait