oleh

BPK Periksa Pengelolaan Keuangan Pemprov, SYL Harap WTP Yang ke-8

MAKASSAR, INIKATA.com – Badan Pengelola Keuangan (BPK) Pewakilan Sulawesi Selatan mengaku siap memenuhi keinginan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke- delapan kalinya.

Asalkan, kata Kepala BPK Sulsel Widiyatmanto, Gubernur dua periode itu mampu memenuhi standar penilaian yang telah ditentukan oleh BPK

“Secara fungsional BPK, kita harus memeriksa sesuai dengan aturan. Kita ada visi misi BPK, salah satunya adalah mendorong pemda untuk tertib tata kelola keuangannya,” kata Widiyatmanto, Rabu (14/03/2018)

Dia menambahkan, sesuai aturan yang ada, Pemda akan diperiksa oleh BPK hingga tiga kali. Dan sejauh ini, Widiyatmanto mengaku telah melakukan pemeriksaan tahap pertama.

“Sudah ada pemeriksaan, baru pemeriksaan pendahuluan. Pemeriksaan riilnya akan dilakukan setelah BPK menerima laporan keuangan dari pemerintah,”ujar Widiyatmanto

Sebelumnya, SYL mengatakan bahwa diakhir masa jabatannya, dirinya ingin mempersembahkan WTP yang ke delapan bagi Sulsel.

Hal itu menurutnya, sebagai persembahan terakhir dari Gubernur yang juga merupakan mantan Bupati Gowa. (**)

Komentar

Topik Terkait