oleh

Tersisa 1.100 Rumah Belum Dibedah, TP: Saya Punya Data Tidak Asal Sebut

PAREPARE, INIKATA.com – Jangan begitu yakin dengan janji-janji bedah rumah hingga mencapai ribuan tanpa data akurat dan kejelasan anggaran.

Jika mengacu pada data rumah keluarga pra sejahtera atau tak layak huni di Parepare, itu berarti hanya sekitar 4.000 rumah.

Nah, sementara di periode pertama pemerintahan Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe (TP), rumah tak layak huni yang sudah dibedah hampir 3.000 unit. Berarti tersisa sekitar 1.100 unit rumah tak layak huni yang belum dibedah.

Ini diungkap Taufan Pawe saat kampanye monologis di Jalan Kesuma Timur Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bacukiki Barat, Rabu, (14/3/2018).

“Ada datanya, saya tidak asal sebut. Jadi tersisa 1.100 rumah tak layak huni yang belum dibedah. Tapi Insha Allah dalam satu tahun, saya dan Pak Pangerang Rahim akan tuntaskan,” garansi Taufan di hadapan ratusan warga yang menghadiri kampanye.

Di periode keduanya bersama Pangerang Rahim, calon wali kota nomor urut satu ini, meyakinkan konsep bedah rumah yang berbeda.

Yakni setiap keluarga penerima bantuan bedah rumah antara Rp10-Rp15 juta, diberikan dana secara langsung.”Ke depan, kita mi yang pegang uangnya. Kita sendiri yang tentukan desain rumah ta, asal menjadi rumah yang layak huni,” tegas Taufan.

Komentar

Topik Terkait