oleh

AHY Diklaim Mampu Dongkrak Elektoral Lewat Pemilih Milenial

INIKATA.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disiapkan Partai Demokrat menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2019. Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan AHY bisa mendongkrak elektoral.

“Ingat pemilih milenial kita mencapai 51 persen atau 100 juta. Siapa pun yang menggandeng mas AHY akan mendapat keuntungan itu,” kata Hinca saat ditemui di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3).

Bahkan, Hinca meyakinkan Partai Solodaritas Indonesia (PSI) yang menjadi ikon generasi milenial komando Grace Natalie akan ketar-ketir jika AHY maju. Pasalnya para generasi milenial akan melihat sosok AHY sebagai harapan baru negeri ini.

“Suara teman-teman PSI yang mengusung kalangan milenial juga pasti akan berbelok ke AHY,” ucapnya.

AHY sendiri sudah memberikan sinyal bahwa dirinya akan maju pada Pemilu 2019 mendatang. Hal itu nampak dalam pidato politiknya di Rapimnas Demokrat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Meski tidak secara rinci menyebut apakah akan maju sebagai capres ataupun cawapres, Ketua Kogasma Demokrat yang juga putra sulung SBY itu tak mengatakan kesiapannya meramaikan bursa Pilpres.

“Tentang kesiapan dan kesempatan, saya siap untuk meraih dan memperjuangkan prinsip saya untuk memberikan yang terbaik bagi NKRI,” kata AHY, dalam pidato politiknya.(Inikata/RMOL).

Komentar

Topik Terkait