oleh

Anak Hj Basse Korban Pembunuhan di Bulukumba Dipastikan Tak Terlibat

MAKASSAR, INIKATA.com – Andi Kaharuddin (60), yang merupakan anak kandung Hj. Basse (70), korban pembunuhan di Desa Bontotangga, Kec. Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, dipastikan tak terlibat dalam kasus tersebut, meski dirinya disebut oleh pelaku Fauziah (40).

Meski demikian, pihak penyidik Reskrim Polres Bulukumba tetap melakukan penyelidikan terkait keterangan pelaku Fauziah. Dan tetap mengumpulkan beberapa alat bukti lainnya, dimana pelaku sempat menyebut jika Andi Kaharuddin juga berada di tempat kejadian perkara (TKP) saat peristiwa itu terjadi.

Wali Kota Dani Fatma

Kasat Reskrim Polres Bulukumba Iptu Deki Marizaldi menjelaskan, pihaknya belum menemukan alat bukti kuat dugaan keterlibatan Kaharuddin. Ia pun beralasan jika anak korban sampai saat ini belum dilakukan penahanan.

“Kita tetap lakukan penyelidikan karena keterangan pelaku (Fauziah) juga belum kuat. Sesuai pasal 184 KUHAP harus memenuhi dua diantara lima yang disyaratkan diantaranya keterangan saksi, alat bukti, barang bukti, keterangan tersangka dan bukti petunjuk lainnya,” kata Deki kepada Inikata.com, Rabu (22/3/2018).

Namun, kata dia, pihaknya juga tak semerta-merta menghentikan penyelidikan terkait kasus pembunuhan Hj. Basse pada Jumat lalu. Bahkan menurutnya tak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain termasuk Andi Kaharuddin jika dalam perjalanan penyidikan ditemukan alat bukti baru.

“Yang menyebutkan Kaharuddin terlibat itu hanya pelaku (Fauziah), tapi semua keterangan saksi lainnya menyebutkan anaknya tidak terlibat. Sampai Saat Ini anak Korban masih menyandang status sebagai saksi, untuk perkara ini Sementara masih murni pelaku tunggal,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait