oleh

Bertandang ke Gowa, Kakorbinmas Mabes Polri Lakukan Ini

GOWA, INIKATA.com – Kepala Koordinasi Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Kepolisian Republik Indonesia, Irjen. Pol. H Arkian Lubis SH, M.Si, bersilahturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan jajaran Polres Gowa yang digelar di gedung Hj Dg Bollo, kabupaten Gowa, Kamis (22/3/2018).

Tak hanya itu, Kepala Koordinasi Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Kepolisian Republik Indonesia ini juga akan mengunjungi ke salah satu pesantren yang berada di kabupaten Gowa.

“Inti dari kegiatan hari ini kami akan bersilahturahmi, kemudian kami juga akan beranjangsana ke tokoh-tokoh agama dan ulamah lainnya serta untuk medekatkan diri kepada masyarakat dan mengajak masyarakat ikut menjaga dan memelihara Kamtibmas terutama dilingkungannya masing-masing,” kata Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri, Irjen. Pol. H Arkian Lubis SH, M.Si, saat ditemui Inikata.com usai kegiatan silahturahmi di kabypaten Gowa.

Lanjut Arkian, karena problem-problem sosial atau yang bisa bertumpuk menjadi gangguan kamtibmas itu, kelihatannya masih ada menjadi tantangan.” apalagi sekarang kita menghadapi Pilkada serentak dan persiapan-persiapan Pilpres dan tidak menutup kemungkinan ada kerawanan didalamnya, sehingga ajakan-ajakan untuk menjaga kamtibmas inilah kami galakkan hari ini kepada masyarakat,”ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar menghindari atau menjaga pengaruh radikal dan banyak menggunakan cara-cara yang tidak tepat dengan mengedarkan berita-berita yang tidak benar (Hoax).

“Pesan utama yang pertama hindari atau betul-betul jaga jangan sampai pengaruh radikal itu ada, apalagi berkembang di masyarakat dan yang kedua sekarang ini banyak menggunakan cara-cara yang tidak tepat dengan mengedarkan berita-berita yang tidak benar, oleh karena itu pandai-pandailah untuk menganalisis atau melihat mana yang benar dan mana yang tidak benar harus kita memilah juga memilih, juga harus bisa mengklarifikasi kalau ada hal yang diragukan kebenarannya. karena saat ini banyak berita sekarang diskenariokan seolah-olah benar padahal jauh dari kebenaran,”kesannya.

Sementara itu, terkait langkah-langkah kamtibmas yang akan dilakukan kedepannya, Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri, Irjen. Pol. H Arkian Lubis SH, M.Si, menuturkan bahwa langkah yang paling utama yang akan dilakukan adalah pro aktif Polisi pencegahan-pencegahan diutamakan daripada reaktif Polisi.” Artinya sudah ada kejadian baru bertindak, jadi sekarang belum ada kejadiapun tetapi kita ada melihat tanda-tanda mengarah kerawanan yah sudah kita lakukan langkah-langkah pencegahan,”tutupnya.

dalam peretemuan selahturahmi tersebut, Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri, Irjen. Pol. H Arkian Lubis SH, M.Si, juga didampingi oleh Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, SIK.,MSi dan para tamu undangan yang hadir.

Komentar