oleh

Politeknik Ilmu Pelayaran Lantik 1.212 Perwira DIV Program Diklat Pelaut

MAKASSAR,INIKATA.com – Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar menggelar acara pelantikan kelulusan di dermaga Pelabuhan Untia, jalan Salodong Kota Makassar, Jumat (23/03)

Diawal tahun ini PIP Makassar mencetak 1.212 perwira (Diploma) DIV Sarjana Program Diklat Pelaut, diantaranya lulusan DIV Nautika sebanyak 131 orang, DIV Teknika 117 orang, lulusan kompetensi ANT II,III dan IV sebanyak 120 orang dan lulusan Kompetensi ATT II,III dan IV sebanyak 156 orang.

Kepala Badan Pengembangan Sumber daya manusia perhubungan, Dr.Ir Djoko Sasono sebelum melantik para perwira lulusan PIP Makassar ini berpesan tentang pentingnya para lulusan mengemban nama almamaternya ketika nantinya mengabdi pada masyarakat.

“Sebutan perwira pelayaran niaga yang nantinya anda semua peroleh itu merupakan legalitas dari almamater kita, yang memiliki makna dan nilai moral yang harus melekat dalam perjalanan karir saudara, sehingga ketika kembali ketengah tengah masyarakat saya harap jadikan diri anda sekalian sebagai panutan dan bermanfaat dimana saja anda berada,” Harapnya.

tidak hanya itu, dalam sambutannya, Djoko sasono juga mengaku di masa sekarang ini, kajian kajian dalam dunia transportasi sering dilakukan, hal ini jelas saja menunjukkan baiknya peranan transportasi dalam lingkup nasional dan internasional.

Transportasi menjadi jasa penting pembangunan dalam semua sektor, sehingga diharapkan dengan terbukanya kompetisi kerja dan terbukanya lapangan kerja, ia berharap, para lembaga pendidikan tidak hanya mengutamakan kuantitas, namun juga kualitas.

“harus ada keseimbangan yang proporsional antara jumlah dan kualitas, karena akan berpengaruh bagi para lulusan,” Ujarnya.

Untuk itu kata dia, para pimpinan dimintanya agar senantiasa memperhatikan hal tersebut, dan bisa mengoptimalkan sarana prasarana diklat, dorong mutu keterampilan dan kembangkan terus potensi keunggulan yang dimiliki, pungkasnya. (**)

Komentar

Topik Terkait