oleh

AMAA Berharap Ijin Travel Abu Tours Tidak Dicabut, Ini Alasannya

JAKARTA, INIKATA.com – Aliansi mitra dan agen Abu Tours (AMAA) mendatangi komisi VIII DPR RI untuk meminta agar izin Travel Abu Tours tidak di cabut. Pasalnya hingga saat ini, Agen Abu tours masih memberangkatkan jamaahnya.

Di temui di loby komisi VIII, Aliansi mitra dan agen Abu Tours (AMAA) sumatra utara, Budiawan menyebut, dari jumlah kurang lebih 5.500 jamaahnya, ia terus memberangkat hingga jumlah jamaah tersebut selesai pemberangkatan.

“Sampai saat ini kami (Agen Abu tours) masih terus memberangkat jamaah, bahkan 29 maret mendatang kami kembali memberangkatkan jamaah kami, Untuk itu, kami meminta kepada pemerintah agar menunda pencabutan izin Abu Tours,” kata Bidiawan, selasa (27/3/2018).

Budiawan menyebut, jika pemerintah mencabut Izin abu tours jamaah umrah diseluruh agen di Indonesia akan terlantar dan bahkan batal barangkat.

“Jadi kalau izin dicabut lantas siapa yang bertanggung jawab? Yang kami bingungkan Polda sulawesi selatan dan DPRD yang memediasi disana memberikan batas waktu sampai Desember untuk memberangkatkan jamaahnya tapi,begitu Abu Tours mengeluarkan maklumat tertanggal 21 maret lalu, bahwa Abu tours tetap berkomitmen untuk memberangkatkan jamaahnya dengan caranya sendiri, namun dua hari setalah keluar surat Maklumat itu CEO Abu Tours ditangkap dan dijadikan tersangka oleh Polda sulsel,” katanya.

Budiawan menambahkan, dengan ditangkapnya CEO Abu Tours pihak agen merasa kebingunan di tambah lagi Izin Abu Tours akan di cabut, sehingga untuk tetap memberangkatkan jamaahnya AMAA menempuh jalur lain, salah satunya dengan menemui komisi VIII DPR RI,

“Kami memohon izin jangan dicabut karena kenapa? jamaah masih bisa berangkat, cuman ada proses yang kami pahami dari mitra-mitra agen,” katanya.

Sekedar di ketahui, jumlah jamaah umrah di Aliansi Agen dan mitra sumatra utara hingga kini masih kisaran 5.500 jamaah, sementara jamaah aliansi Makassar 16 ribu, Jakarta 5 ribu dan jamaah aliansi kendari 5 ribu jamaah. (**)

Komentar

Topik Terkait