oleh

Diduga Mengandung Narkoba, Permen Pemberian OTK Buat Sejumlah Murid SD Pingsan

PALOPO, INIKATA.com – Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Temmalebba di Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Palopo mengalami keracunan massal usai mengkonsumsi permen pemberian Orang Tak Dikenal (OTK), Selasa (27/03/2017).

Informasi dari pihak sekolah, kejadian itu terjadi saat jam pertama pelajaran. Tiba-tiba saja ada murid yang mengeluh pusing, bahkan ada yang muntah.

Melihat kondisi murid, pihak sekolah langsung melakukan pertolongan pertama. “Kami berikan mereka air kelapa,” ucap Ita, salah seorang guru di SD itu.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Waru, IPTU Idris. Menurut perwira dua balok ini, salah satu murid diberikan permen oleh OTK.

“Beberapa hari lalu, ada OTK memberikan permen kepada salah satu anak. OTK itu menyuruh si anak untuk membagi-bagikan permen itu kepada teman-temannya,” kata IPTU Idris.

Permen tersebut, lanjut Idris, diberikan di pinggir jalan saat anak-anak tersebut hendak berangkat mengaji.

Menurut korban, yang berikan adalah laki-laki menumpangi mobil Panther. Yang diingat oleh korban, celana orang itu robek-robek.

Untung saja, sebagian permen dibuang oleh korban. Barulah pagi tadi, permen tersebut dibagi-bagikan kepada teman-temannya.

Rasa permen, menurut korban, rasanya pahit. Baunya pun ketika dicium membuat kepala pusing.

“Ada beberapa yang mengalami pusing, tapi yang agak parah sampai muntah ada satu orang, tetapi mereka sudah dirawat di puskesmas,” tambahnya.

Untuk penyelidikan, kapolsek menghubungi Satresnarkoba Polres Palopo. “Ada beberapa dugaan, kemungkinan permen tersebut mengandung narkoba atau memang sudah kadaluwarsa. Untuk lebih jelasnya, kita masih menunggu hasil pemeriksaan,” tandas Idris. (**)

Komentar

Topik Terkait