oleh

Kader Muda Partai NasDem Bulukumba Gelar Camping Literasi, Terbuka Untuk Umum

MAKASSAR, INIKATA.com – Berbicara soal pemuda, tidak lepas dari pemimpin masa depan suatu bangsa. Artinya, jika kita berbicara soal pemuda Indonesia, otomatis kita sedang membicarakan kepemimpinan masa depan bangsa Indonesia.

Pembahasan inilah yang bisa menjadi modal besar kekuatan bangsa, namun sekaligus bisa menjadi kekhawatiran bahkan ancaman jika kita diperhadapkan dengan keberadaan pemuda hari ini. Pasalnya, di generasi yang saat ini yang orang populer menyebutnya generasi milenial banyak pergeseran mengenai keberadaan pemuda.

Inilah yang menjadi dasar pelaksanaan “Camping Literasi” yang digagas oleh kader muda Partai NasDem Bulukumba, Syamsul Bahri Majjaga dengan menggandeng kader Akademi Bela Negara Partai NasDem.

“Pemuda hari ini bangga dengan kemajuan bangsanya, tapi sekaligus membuatnya lupa akan perannya sebagai pemuda. Mereka tidak sadar telah keluar dari garis perjuangan pemuda sesungguhnya yang punya tanggung jawab besar untuk masa depan bangsa,” ungkap Zul saat dikonfirmasi mengenai Camping Literasi yang akan digelarnya, Selasa (27/03/2018).

Zul Majjaga kemudian mengaitkan pernyataan beberapa elit hari ini yang memprediksi bubarnya Indonesia di 2030 mendatang.

“Bukan tidak mungkin, ini harusnya menjadi kritikan bagi kita generasi muda. 2030 adalah kita. Saya mau bertanya kepada rekan pemuda, apa persiapan kita untuk mengisi 10 tahun ke depan?” tanyanya.

Olehnya itu, Kader NasDem ini mengajak pemuda yang ingin berpartisipasi dalam Camping Literasi. Dimana kegiatan ini akan dibuka umum untuk para pemuda.

“Tentunya ini akan membuat geli sebagian pemuda yang ogah-ogahan sembari menikmati hasil perjuangan pendahulu tanpa berfikir tantangan untuk kemajuan ke depan. Minimal mempertahankan. Sekali lagi, 2030 milik kita,” sambungnya.

Bahkan Zul lebih jauh Zul menjelaskan Pentingnya untuk tahu bagaimana pemuda yang sesungguhnya, pemuda berjuang untuk apa, berjuang untuk siapa. (**)

Komentar

Topik Terkait