oleh

Triwulan I 2018, Pertamina Salurkan Rp1,06 Miliar Kepada 25 UMKM

MAKASSAR, INIKATA.com – PT Pertamina MOR VII melakukan program pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Hingga tahun 2017, program ini telah diberikan bantuan modal usaha kepada 6000 UMKM se-Sulawesi dengan total penyaluran dana modal usaha sebesar Rp8,4 miliar.

Guna meningkatkan kiprah serta kompetensi para pelaku UMKM dalam menjalankan usaha, Pertamina telah merangkul ratusan mitra binaan dalam kegiatan gathering mitra binaan Pertamina di Hotel Horison Ultima, Selasa (27/3/2018).

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang mitra binaan yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka merupakan para UMKM yang menerima penyaluran PKBL mulai tahun 2015 – 2017, dimana sebagian besar bergerak di sektor perdagangan, jasa, industri kreatif dan kuliner.

“Kegiatan ini diadakan sebagai ajang meninhkaykan pengetahuan pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya,” kata Roby Hervindo, unit Manager Communication dan CSR.

Dalam kesempatan ini, Pertamina juga menyerahkan modal usaha pada Triwulan I 2018 senilai Rp 1,060.000.000 untuk 25 UMKM yang diberikan secara simbolis.

“Kami berharap penyaluran dana modal usaha ini dapat semakin mendorong motivasi dan semangat baru para UMKM mitra binaan untuk semakin produktif di tahun ini,” pinta Roby. (**)

Komentar

Topik Terkait