oleh

Demi Penuhi Kebutuhan Hidup, Herman Nekat Mencuri 9 Kali di Masjid

MAKASSAR, INIKATA.com — Herman Rahim (55) pelaku dugaan tindak pidana pencurian yang amankan petugas kepolisian Polsek Tamalate mengaku, nekat mencuri demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Saya melakukan itu untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Saya sudah sembilan kali beraksi, ini juga sudah kesembilan kalinya tertangkap,” kata Herman di Mapolsek Tamalate, Rabu (28/3/2018).

Warga Tinumbu Kota Makassar itu ditangkap oleh Timsus Polsek Tamalate saat tengah asik mengendarai sepeda motornya di Jalan Anuang Kota Makassar, Sulsel pada Minggu 25 Maret 2018 lalu.

Kanit Reskrim Polsek Tamalate, IPTU Ismail mengungkapkan, pelaku merupakan spesialis pencurian di Masjid. Herman melakuka aksinya dengan cara menunggu moment yang tepat yaitu saat para jamaah yang sementara sholat telah dalam posisi sujud.

“Modus pelaku menunggu jemaah yang sementara melaksanakan sholat untuk sujud kemudian mengambil tas milik jamaah,” jelasnya.

Aksinya pelaku berhasil terungkap setelah terekam CCTV, dimana saat itu Herman mencuri sebuah tas yang berisi laptop di Masjid Nurul Taiban, Jalan Andi Mappaoddang Kota Makassar, tepatnya di depan Rumah Jabatan Kapolda Sulsel.

“Aksinya terungkap karena terekam CCTV saat dirinya melakukan pencurian di Masjid Nurul Taiban pada saat jemaah sedang melaksanakan shalat ashar,” bebernya.

Akibat perbuatannya Herman dijerat Pasal 362 atau Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun penjara atau denda Rp900 ribu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait