oleh

Debat Kandidat Kedua Pilgub Sulsel Digelar di Jakarta, Ini Alasannya

MAKASSAR, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan telah menjadwalkan debat kandidat kedua kontestan Pilgub Sulsel di Jakarta, pada tanggal 19 April 2018 mendatang.

Dalam debat kedua kali ini, KPUD Sulsel telah memilih Metro TV yang rencananya akan menyiarkan secara langsung debat kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Komisione KPUD Sulsel Faisal Amir menjelaskan, bahwa Jakarta dipilih lokasi debat kedua karena pertimbangan efisiensi dan kehadiran warga Sulsel di Jakarta.

“Jakarta lebih efisien, dan ini permintaan dari orang-orang Sulsel yang ada. Kita melihat banyak orang Sulsel di Jakarta,” jelas Faisal, Senin (2/4/2018).

Saat ini, pihkanya tengah mendiskusikan tim pendukung pasangan calon yang bisa memasuki lokasi debat dan tema debat pada putaran kedua yakni isu kesehatan, keadilan gender, keagamaan, pemenuhan hak dan perlindungan anak serta disablitas.

“Peserta lagi kita diskusikan dengan Paslon. Kita akan batasi, kita yang tentukan setelah melihat kapasitas (studio) televisi,” pungkas Faisal.

Selain itu, persoalan keamanan, Ketua KPUD Sulsel Iqbal Latif mengatakan, bahwa mengenai faktor keamanan, pihak KPU Sulsel akan bekerja sama dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatana (KKSS) di Jakarta.

“Kita akan bekerja sama dengan KKSS. Hal itu telah lama kita pikirkan,” jelas Iqbal beberapa waktu lalu. (**)

Komentar

Topik Terkait