oleh

Didukung Para Tuan Guru, Cak Imin: Alhamdulillah Saya Sudah Bertemu Pak Jokowi

INIKATA.com – Setelah menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres), Para Tuan Guru di Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Mereka percaya, di bawah kepemimpinan Jokowi – Cak Imin, Indonesia semakin sejahtera.

Itu disampaikan para Tuan Guru, saat menerima lawatan singkat Cak Imin di Ponpes Al-Mansyuriah Desa Bonder, Praya Barat Lombok Tengah, kemarin (2/4). “Mari kita doakan Cak Imin diberikan amanah,” seru TGH Taqiuddin Mansyur.

Bagi TGH Taqiuddin, kalangan Ponpes, ulama dan nahdliyin di seluruh Indonesia merasa bangga, kalau ada santri maju dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia. Cak Imin merupakan, sosok santri yang cocok memimpin Indonesia, mampu mempersatukan perbedaan yang ada.

“Semoga kedatangan Cak Imin di daerah kita tercinta ini mendatangkan keberkahan. Tentunya, kemenangan untuk beliau,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, seluruh Tuan Guru yang hadir membacakan mandat kepada Cak Imin. Dipimpin TGH Ma’arif Makmun, pendiri Ponpes Manhalul Ma’arif Darek, Praya Barat Daya. Isinya, mengajak seluruh Tuan Guru se-NTB menyatukan visi dan langkah politik dalam mengambil langkah dan peran membangun Indonesia.

Kemudian, memperjuangkan penguatan ekonomi dan pendidikan umat Islam. Memberikan tugas dan mandat kepada Cak Imin, untuk menyatukan aspirasi politik umat Islam. Lalu, mendukung Cak Imin menjadi Cawapres tahun 2019-2024.

“Kami pun akan bersilaturahmi ke para ulama, Tuan Guru dan tokoh agama di seluruh Indonesia guna memperjuangkan Cak Imin,” tegas TGH Ma’arif.

Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar merasa bersyukur dan berterima kasih, karena sebagian besar ulama di Indonesia telah menunjukkan keseriusannya mendukung dirinya di Pilpres 2019. Salah satunya, ulama dari NTB. “Alhamdulillah, saya sudah bertemu Pak Jokowi beberapa minggu lalu,” bebernya.

“Terima kasih atas mandat yang diberikan ini. Insya Allah, saya akan jalankan perintah,” tegasnya. (**)

Komentar

Topik Terkait