oleh

Empat Tahun Alami Lumpuh, Hermawan Hanya Bisa Pasrah dengan Hidup Penderitaan

WATAMPONE, INIKATA.com — Sudah empat tahun Hermawan (49), bapak kandung Rian alias Mintong hanya bisa terbaring lemah, setelah mengalami kecelakaan kerja dimalaysia.

Dengan berurai air mata, hermawan yang saat itu ditemui dikediamannya merasa menderita akibat anaknya yang menjadi tulang punggung selama ini ditahan oleh pihak Kepolisian dengan tuduhan turut membantu pelaku pencurian sapi.

Wali Kota Dani Fatma

“Saya sudah empat tahun hanya sakit nak, selama ini hanya Mintong jadi tulang punggung keluarga setelah dia ditangkap, saya sangat menderita,”ucapnya, Jumat (13/4/2018).

Sejak mengalami kelumpuhan, Hermawan tidak pernah terpisah dengan Popok dikarenakan tidak bisa sama sekali menggerakkan badannya.

“Saya pakai popok terus, karena kaki saya sudah tidak bisa digerakkan lagi selama in. Anak saya yang bekerja sebagai sopir bantu belikan terus popok untuk saya pakai sejak anak saya ditahan hanya keluargalah yang membantu belikan popok,”akunya dengan mata berkaca-kaca.

Ditempat terpisah, Salah seorang aparat Pemerintah Desa Tanete Harapan, Keccamatan Cina, Kabupaten Bone, keluarga Mintong termasuk rumah tangga sasaran (warga miskin).

“Memang keluarganya Mintong termasuk warga kurang mampu,” ujar Idris Afandi.

Diketahu sebelumnya, Rian alias Mintong adalah warga DesaTanete Harapan Kecamatan Cina, Kabupaten Bone yang saat ini ditahan oleh pihak kepolisian dengan tuduhan ikut membantu terduga pelaku pencurian sapi, sedangkan dari pengakuan Usman terduga pelaku utama Mintong sama sekali tidak terlibat dalam kasus tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait