oleh

Jawab Harapan Masyarakat, Pemerintah Segera Terbitkan Pergub DP 0 Persen

INIKATA.com – Program Rumah DP 0 Rupiah segera bisa dirasakan warga DKI Jakarta secara nyata. Sebab, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera mengeluarkan peraturan gubernur (Pergub) yang menjadi dasar program tersebut berjalan .

“Besok insya Allah akan kita terbitkan pergub-nya, mudah-mudahan tidak tertunda lagi,” ujar Sandiaga Uno dalam acara Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) 2018 di Perpustakaan Nasional RI, Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (15/4).

Masyarakat, kata Sandi, bisa langsung mencicil hunian DP 0 Rupiah yang disediakan Pemprov DKI usai pergub itu diterbitkan. Salah satu yang sudah disiapkan oleh pemprov adalah hunian rumah susun Kelapa Village, Pondok Klapa, Jakarta Timur.

Sandi menyebut bahwa program ini merupakan jawaban atas keinginan masyarakat Jakarta yang ingin memiliki hunian rumah yang murah.

“Ini merupakan awal dari lembaran baru hunian terjangkau yang nanti, insya Allah menjawab harapan masyarakat Jakarta untuk memiliki rumahnya sendiri,” ujar Sandiaga Uno.

Sementara mengenai skema proses pembiayaan rumah DP 0 Rupiah itu sendiri, Sandi belum mau banyak berkomentar. Menurutnya, semua baru akan jelas setelah Pergub diterbitkan besok, Senin (16/4).

“Besok kita luruskan ya, ini terlalu simpang siur,” ujar Sandiaga Uno. (Inikata/Rmol)

Komentar

Topik Terkait