oleh

ASN Pemkot Makassar Ini Berpose Unjuk Tangan Simbol Satu, Panwas: Indikasi Tidak Netral

MAKASSAR, INIKATA.com – Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Burhanuddin berpose sambil mengacukan simbol satu, Jumat (20/4/2018) kemarin.

Diketahui simbol satu tersebut merupakan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Munafri Arifuddin – Rachmatikan Dewi (Appi-Cicu).

Burhanuddin berposes seperti hal tersebut memperlihatkan tidak netralnya ASN di Pilwalkot Makassar pada 27 Juni 2018 mendatang. Bahkan foto itu sempat beredar dibeberapa media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Panwas Kota Makassar akan terus mempelajari dugaan ASN yang tidak netral.

“Kami sudah lihat dan telah ramai beredar di sejumlah media sosial. ASN tersebut terindikasi tidak netral,” kata Anggota Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwaslu Makassar, Muh Maulana, Sabtu (21/4/2018).

Menurut Maulana, sejauh ini pihak Panwas masih mengumpulkan informasi dan petunjuk lainnya untuk memperkuat dugaan awal adanya perbuatan ketidak netralitas yang dilakukan oleh ASN tersebut.

“Kami masih terus mengumpulkan alat bukti untuk memperkuat dugaan oknum ASN yang tidak netral tersebut,” pungkasnya. (**)

Komentar

Topik Terkait