oleh

Curi Hp Teman Sendiri Usai Minum Ballo, Bachtiar Nyaris Dibogem Warga

MAKASSAR, INIKATA.com – Seorang pemuda bernama Bachtiar alias Tiar bin Jabir nyaris menjadi bulan bulanan warga. Ia ingin bogem saat menyangkal tidak melakukan tindak pencurian.

“Pelaku ditangkap saat hendak dimassa warga karena tidak mengakui perbuatanya,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (25/4/2018).

Wali Kota Dani Fatma

Peristiwa itu bermula, saat korban (Tegar Pribadi) dan pelaku sedang asik meminum minuman keras (Miras) tradisional jenis ballo di Rumah korban, Jalan Sabutung Kanan No 13, Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar pada Minggu 22 April 2018 sekira pukul 18.00 wita.

Kala itu, korban menyimpan hp merek Oppo warna gold miliknya di atas meja tamu tepatnya di ruangan tengah.

Pasca berpesta minuman keras (ballo) tersebut, korban meninggalkan rumah sejenak dengan maksud mengantar rekannya yang lain ke rumahnya yang tengah dalam keadaan mabuk berat.

Pelaku yang tengah sendirian berada di rumah korban langsung melakukan aksinya dengan mengasak Hp korban yang berada di atas meja. Dan langsung meninggalkan lokasi setelah sukses melakukan aksinya sekira pukul 18.30 wita.

“Pelaku mengambil Hp tersebut saat korban keluar rumah mengantar temannya yang lain,” jelasnya.

Pelarian pelaku pun tak berlangsung lama, saat korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pelabuhan Makassar dengan Nomor LP./113/IV/2018/Res Pel, sekira pukul 20.40 wita.

Pelaku berhasil ditangkap oleh piket Reskrim di dekat TKP, Jalan Sabutung Kanan sekira pukul 23.30 wita. Dimana saat itu pelaku hendak dimassa oleh warga karena tak mengakui perbuatannya.

Oleh karena itu, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Pelabuhan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait