oleh

Pembinaan Kader KB, Daeng Ical : Ini Sangat Strategis

MAKASSAR, INIKATA.com – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kota Makassar melakukan pembinaan institusi kader KB PPKBD dan Sub PPKBD di gedung PKK, Jl Toddopuli, Makassar, Rabu (2/5/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical). Dalam sambutannya, Daeng Ical sapaan akrabnya mengapresiasi terhadap SKPD dan kehadiran semua kader untuk melaksanakan kegiatan pembinaan KB se-kota Makassar.

“Ini sangat strategis dan perlu untuk dilaksanakan guna mempersatukan langkah operasional dalam menangani masalah-masalah kependudukan melalui program pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana di Kota Makassar,” kata Daeng Ical.

Melalui visi, Mewujudkan Makassar Sebagai Kota Dunia Untuk Semua dengan salah satu misinya “Merekomendasikan Nasib Rakyat Menjadi Masyarakat Sejahtera“ untuk itu pemerintah kota Makassar senantiasa memiliki komitmen yang sangat tinggi dalam menangani persoalan kependudukan.

“Melalui program Metode Jangka Panjang (MJP) salah satu cara untuk mewujudkan tahapan keluarga sejahtera yang lebih baik,” bebernya.

Olehnya Itu, kata dia, kiranya para peserta yang setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu menjadi komunikan dan informan mengenai program-program yang dilaksanakan dan promosi hasil yang telah dicapai oleh pemerintah Kota Makassar.

“Selaku kader mampu menjadi pembina dan fasilitator keluarga dalam membina di wilayahnya dalam mengakses pelayanan KB pada fasilitas pelayanan kesehatan terdekat di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya. (**)

Komentar

Topik Terkait