oleh

Program KB Berbasis Peningkatan SDM, Ini Kata Daeng Ical

MAKASSAR, INIKATA.com – Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal menilai masalah kependudukan di perkotaan mesti menjadi perhatian. Intenfisikasi pelaksanaan program KB yang berbasis peningkatan SDM pembinaan maupun pengelolaan di lapangan.

“Melalui program itu mampu menurunkan tingkat kelahiran (TFR) dan menurunkan angka kematian ibu dan anak dari tahun ke tahun,” ungkap Daeng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal, Rabu (2/5/2018).

Namun, kata dia, kira juga sama menyadari bahwa masih banyak yang kurang mampu tidak tahu terhadap cara mengakses pelayanan KB yang berkualitas.

“Untuk itu saya sangat berharap agar para peserta selaku petugas Pembina KB terdepan dapat bekerja secara profesional dan proposional dengan tetap mendahulukan mereka dalam pelayanan KB Methode jangka panjang secara gratis dan berkualitas, sedangkan bagi mereka yang berkemampuan lebih diarahkan pada tempat pelayanan KB Mandiri/Swasta,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB) kota Makassar melakukan pembinaan institusi kader KB PPKBD dan Sub PPKBD di gedung PKK, Jl Toddopuli, Makassar. (**)

Komentar

Topik Terkait