oleh

Polisi Kawal Ketat Pemakaman Balita Empat Tahun yang Dianiaya Ayah Kandung

MAKASSAR, INIKATA.com – Pasca melakukan otopsi kepada jenazah balita AM (4) korban penganiayaan oleh ayah kandungnya sendiri, penyidik Polres Gowa kemudian melakukan pengawalan ketat terhadap almarhum saat akan menyerahkan ke ibu kandung korban.

Wakapolres Gowa, Kompol Muh.Fajri mengatakan, dalam melakukan penyerahan jenazah AM ke ibunya yakni, Mutmainnah (29), pihaknya melakukan pengawalan dengan ketat terhadap jenazah korban.

Hal itu dinilai sebagai wujud kemanusiaan, pihaknya juga menyediakan mobil ambulance untuk mengantar jenazah korban ke TPU Timbuseng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Minggu (6/5/2018) sekira pukul 16.00 wita.

“Kami menyiapkan 1 regu patroli motor (patmor) untuk mengawal ambulance yang membawa jenazah AM. Ini wujud penghormatan terakhir kami kepada korban dan kami menyesalkan terjadinya penganiayaan orang tua kepada anaknya hingga meninggal dunia,”kata Fajri.

Sepanjang perjalanan penyerahan jenazah korban, Ibu AM tak kuasa menahan air mata yang jatuh ke pipinya. Suasana duka juga terpancar pada dari wajah Kompol Muh.Fajri dan anggota Patmor Satsabhara Polres Gowa yang ikut mengantar jenazah korban.

Sebelumnya, AM sempat dilarikan ke rumah sakit Syekh Yusuf, Gowa pada Sabtu (05/05/2018) malam. Namun nyawa AM tak terselematkan dan polisi menemukan banyak luka lebam di tubuh AM.

Dari pemeriksaan awal, HB mengaku anaknya meninggal karena kecelakaan motor bersama dirinya. Kepada polisi, HB mengatakan dirinya melakukan rem mendadak saat motor tengah berjalan di sekitar Jalan Tun Abdul Razak.(**)

Komentar

Topik Terkait