oleh

Sidak Harga, Bupati Indah Pastikan Ketersediaan Bahan Sembako

MASAMBA, INIKATA.com — Jelang Bulan suci Ramadhan 1403 H, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani didampingi sejumlah Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Luwu Utara dan anggota DPRD, sidak harga sembako di pasar sentral Masamba dan Sabbang, Selasa (15/5/2018).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Andi Sukma, Anggota DPRD Rudi Hartono, Kepala DP2KUKM Muslim Muchtar dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Armiadi.

Muslim Muchtar menuturkan bahwa kegiatan sidak sembako hari ini dilakukan di dua titik berbeda yaitu di pasar sentral masamba, dan pasar sabbang.

“Sidak ini dilakukan untuk mengetahui ketersediaan barang pokok menjelang bulan suci ramadhan sampai lebaran,”Kata Muslim Muchtar, Kadis DP2KUKM Luwu Utara.

Kadis DP2KUKM menuturkan jika dari hasil sidak, ditemukan sejumlah Sembako mengalami kenaikan harga seperti bawang, ayam potong dan telur.

“Harganya masih terjangkau, dan yang terpenting ketersediaan bahan pokok hingga lebaran masih tersedia,”Jelas Muslim Muchtar.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menjelaskan jika sidak sembako ini dilakukan terkait ketersediaan dan permintaan pasar yang cukup tinggi seperti ayam potong yang sebelumnya Rp.24.000 per kg menjadi Rp. 27.000 per kg dan ini masih wajar.

“Komoditi cukup signifikan yaitu telur yang hampir setiap tahun mengalami kenaikan seperti dari data BPS menunjukkan bahwa tingkat inflasinya cukup tinggi dan barangnya terbatas, permintaannya sangat tinggi tetapi dari keseluruhan barang masih tersedia dan harga masih terjangkau,”Ucap Indah Putri Indriani.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait