oleh

Artis Shinta Bachir Akhirnya Hijrah di Bulan Suci Ramadhan

INIKATA.com – Menyambut bulan suci Ramadhan, artis Shinta Bachir tampil berbeda. Kini, Shinta tampil anggun dengan balutan hijab yang menutupi kepalannya. Ini bukan pertama kalinya wanita berusia 32 tahun itu memutuskan berhijab. Sebelumnya, ia bekali-kali lepas pasang hijab.

Ada alasan tersendiri mengapa Shinta kembali menutup auratnya. Yakni, ia takut mati. “Apa yang saya minta pelan-pelan Allah kasih. Kalau saya nggak menepati itu (ibadah), kalau Allah ambil nyawa saya gimana,” ujarnya di kawasa Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/5).

Menurut Shinta, setiap manusia memiliki fase hidup tersendiri. Untuk itu, selama masih hidup, ia sebisa mungkin berusaha menunaikan tugasnya sebagai hamba Allah. “Takutnya dikasih kematian yang bikin saya nyesel nggak bisa kembali lagi,” sambungnya.

Akan tetapi, Shinta sadar dirinya belum sepenuhnya berhijab sesuai ketentuan Islam. Untuk itu, ia mengatakan akan terus belajar lebih dalam lagi. “Ini juga hijabnya masih belajar, masih belum syariah Islamnya, belum,” tandasnya.

Untuk itu, pelantun tembang Aku Galau itu meminta doa agar niat baiknya selalu diberi kemudahan. “Insya Allah doain dan minta doanya,” kata dia.

Pilihan hidup Shinta untuk berhijab nyatanya tak selalu berjalan mulus. Bukannya dukungan, ia justru mendapat cemooh dari sejumlah pihak.

“Banyak yang ngatain saya, bahkan ninggalin. Katanya, ‘Ah paling buat nutupin ini doang’, ada yang mikir begitu kan,” pungkasnya. (Inikata/FIN)

Komentar

Topik Terkait