oleh

Gol Penghujung Laga, PSM Makassar Raih Tiga Poin di Kandang Sendiri

MAKASSAR, INIKATA.com – PSM Makassar mampu meraih tiga poin, setalah tendangan Guy Junior menghujam ke gawang Borneo FC dimenit 90+5, di lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 do Stadion Andi Matalatta pada Sabtu 19/5/2018).

Babak pertama dimulai PSM Makassar sebagai tim tuan rumah mampu menguasai bola di 10 menit awal. Dan Borneo FC hanya mengandalkan serangan balik cepat dari sisi sayap yang dikomandoi oleh Diego Michel disisi kanan dan Abdul Rachman disisi kiri.

Menut 20 PSM Makassar mampu membuka unggulan melalui tendangan dari keluar kita pinalti. Tetapi ketangguhan Nadeo Argawinata, mampu mementahkan sepakan keras tersebut, dan Ferdinand Sinaga yang mengambil bola muntah tersebut. Sudah berada berada diposisi off side.

Mengandalkan serangan balik, Borneo FC hampir sama membobol. Melalui kemelut didepan gawang gawang dari sang kapten PSM Makassar Rivky Mokodompit dimenit 28, tetapi keberuntungan masih berpihak dari sang tuan rumah.

Satu menit waktu normal, umpan tarik yang dilakukan oleh Bruce Djite tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Rasyid Bakri. Karena masih tinggi diatas mistar gawang Borneo FC, yang dikawal oleh Nadeo Argawinata,

Tambahan waktu dua menit dibavak pertama yang dilakukan oleh wasit Hendri Kistanto. Tak asa gol yang tercipta, untuk kedua tim.

Ingin merebut poin penuh dikandang sendiri, PSM Makassar langsung melakukan tekanan di babak kedua berlangsung. Tetapi lini belakang dari Borneo FC, masih rapat yang di komandoi duet Azamat Baimatov dan Leonard Tupamahu.

Kembali mengandalkan serangan balik, Borneo FC hampir saja membobol gawang Rivky Mokodompit dimenit 53. Tetapi tendangan dari Sardan Lopic masih melebar disisi kanan gawang PSM Makassar

Akibat dari rapatnya pertahanan dari Borneo FC, PSM Makassar tak mampu menembus pertahanan Borneo FC. Sehingga 20 awal Bruce Djite, Ferdinand Sinaga dan Zulham Zamrun tak mendapatkan peluang.

Lima menit tambahan waktu yang diberikan oleh wasit Hendri Kistanto, tendangan bebas dari Guy Junior mampu membenamkan Borneo FC. Yang tak mampu memperdaya kiper Nadeo Argawinata.

Komentar

Topik Terkait