oleh

Pertahankan SK 64, Panwas Akan Proses KPU Makassar Secara Kelembagaan

MAKASSAR, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar yang telah menolak putusan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota Makassar dalm halnya musyawarah sengketa Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar.

“Oh tetap, kami akan merujuk kepada pedoman KPU RI, bahwa tetap putusan kita pada Mahkamah Agung (MA),” kata Komisioner KPU Makassar, Rahma Saiyed saat menghadiri panggilan Bawaslu Sulsel, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Rabu (23/5/2018).

Mendengar hal demikian, Ketua Panwaslu Makassar, Nursari SH menuturkan, untuk segala sesuatu yang ingin dilakukan KPU itu dipersalahkan saja, sebab menurutnya pihaknya akan mengkaji dan intinya Panwas akan memproses KPU Makassar secara kelembagaan.

“Bagi kami soal adanya hal-hal yang ingin dilakukan KPU silahkan, nanti kita akan lihat intinya bagaimana langkah kami dari Panwas secara kelembagaan akan memproses lebih lanjut,” ungkap Nursari saat di kantor Bawaslu Sulsel.

Sedikit juga beredar kabar bahwa, KPU Makassar akan mencetak surat suara dengan desain satu paslon, sementara sampai saat ini ptoses sengketa masi saja berlangsung.

“Kami sampai hari ini belum mendapatkan informasi soal itu, belum ada juga pemberitahuan dari KPU. Kamikan punya kewajiban untuk mengawasi semua tahapan pemilihan, termasuk juga dengan mencetak surat suara,” tendas Nursari. (**)

Komentar

Topik Terkait