oleh

Jual Sabu ke Anggota Polisi, Bandar Narkoba Ini Terancam Lebaran di Penjara

MAKASSAR, INIKATA.com – Pria berinisial R (33) warga Kota Makassar, terancam bakal lebaran di balik jeruji besi lantaran diduga kembali terlibat melakukan peredaran narkotika (sabu).

Ia ditangkap saat petugas yang melakukan penyelidikan mendapat informasi dari warga, bahwa pelaku tengah berada di Jalan DR Ratulangi Kota Makassar.

Tim Elang Satuan Narkoba Polrestabes yang mendatangi lokasi berhasil menangkap R, setelah melakukan penyamaran sebagai pembeli yang hendak bertransaksi dengan pelaku.

“Dari tangan pelaku juga berhasil diamankan barang bukti berupa, narkotika jenis sabu sebanyak 5 gram,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, saat ditamui di Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Andi Mappaoddang Kota Makassar, Kamis (24/5/2018).

Diari juga menyebut, pelaku yang merupakan pengedar besar (R) itu dengan sangat terpaksa dilumpuhkan oleh petugas akibat mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan pencarian barang bukti.

Pelaku yang mengalami luka tembak pada bagian kaki langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat petolongan medis.

“Tidak mengindahkan ketika diberikan tembakan peringatan sehingga dengan sangat terpaksa dilumpuhkan,” tambahnya.

“Setelah melakukan pengembangan di rumah kost pelaku anggota juga berhasil menyita barang bukti berupa, 180 gram sabu, buku tabungan, dan alat timbangan digital,” jelasnya.

Diari menambahkan, pelaku merupakan residivis kasus yang sama dan pernah ditangkap pada 2016 lalu, serta baru selesai menjalani hukuman pada April tahun ini. “Setiap bebas pelaku kembali terindikasi sebagai pengedar besar,” tambahnya.

Atas perbuatannya pelaku akan dijerat pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 dengan pidana penjara seumur hidup atau hukuman mati. (**)

Komentar

Topik Terkait