oleh

Spanduk Asian Games 2018 “Dirusak”, Ini Himbauan Anies Kepada Warga

INIKATA.com — Banyaknya spanduk dan spanduk Asian Games 2018 yang dicorat-coret membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kecewa.

Kekekcewan Anies karena spanduk tersebut merupakan media untuk memperkenalkan Asian Games kepada masyarakat. Padahal pihak pemprov DKI dengan Inasgoc sudah berupaya mensosialisasikan Asian Games kepada masyarakat.

“Itu salah satu hal yang kita bahas kemaren. Salah satu itemnya adalah tentang banner-banner yang dipasang untuk Asian Games yang kemudian dirusak,” ujar Anies di masjid As-Salam, Joglo, Jakarta Barat, Jumat (25/5).

Lebih lanjut Anies menghimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk menjaga bersama-sama banner Asian Games agar semua pihak dapat mengetahui acara tersebut dan menontonya.

Ia menegaskan spanduk Asian Games itu bukan untuk tujuan komersial. Melainkan untuk mensosialisasikan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah acara global bagi warga se asia.

“Jadi mari jaga baik-baik seakan akan itu adalah spanduk milik kita sendiri,” ujar Anies.

Agar peristiwa serupa tidak terjadi Anies bakal mengerahkan seluruh jajarannya guna menghindari aksi corat-coret pada spanduk Asian Games 2018 di sepanjang jalan raya di Jakarta. Hal ini untuk menjaga agar sepanduk tersebut tetap rapi dan bersih hingga menjelang Asian Games 2018 berlangsung pada 18 Agustus 2018 mendatang.

“Kemarin saya juga langsung intruksikan kepada semua walikota, para petugas satpol PP untuk membantu mengamankan dalam patroli patroli periksa secara rutin, dan dipastikan untuk cari siapa sebenernya yang melakukan,” demikian Anies. (Inikata/RMOL)

Komentar

Topik Terkait