oleh

Program Keumatan NH-Aziz Disambut Baik Tokoh Masyarakat Sinjai

MAKASSAR, INIKATA.com – Safari politik Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), ke Kabupaten Sinjai mendapatkan sambutan luar biasa oleh tokoh masyarakat.

Seluruh elemen masyarakat tampak bersatu memberikan dukungan dengan menghadiri kampanye dialogis pasangan Aziz Qahhhar Mudzakkar di berbagai titik. Mereka ingin berinteraksi langsung sekaligus mendengarkan gagasan dan program NH-Aziz.

Sederet program NH-Aziz pun direspons positif oleh masyarakat Sinjai. Itu tidak lepas karena program pasangan nasionalis-religius ini sangat komprehensif.

Program yang digagas menjamin kesejahteraan masyarakat, mulai saat masih dalam kandungan hingga kelak meninggal dunia. Bahkan, bisa dibilang hanyalah NH-Aziz yang memiliki program dunia-akhirat.

Tokoh masyarakat Sinjai Tengah, Abdul Rajab, mengaku kepincut dengan program NH-Aziz, khususnya program keumatan yang tidak dimiliki kandidat lain. Di matanya, hanyalah pasangan nomor urut satu yang peduli dengan umat. Itu terlihat dengan program standarisasi toilet dan wudhu masjid, menaikkan insentif imam desa dan mendirikan Rumah Alquran di tiap desa.

“Saya paling suka program keumatan NH-Aziz, itu brilian tidak dimiliki oleh kandidat lain. Bisa kelihatan betul bagaimana besarnya perhatian NH-Aziz, dimana tidak hanya memikirkan dunia (kesejahteraan) masyarakat, tapi juga akhiratnya melalui program keumatan,” ucap Abdul Rajab, Jumat (25/5/2018).

“Tidak salah bila digelari pasangan nasionalis-religius karena ya cuma NH-Aziz yang paling peduli dengan umat. Semoga bisa terpilih dan merealisasikan seluruh janji programnya,” sambung Abdul Rajab.

NH mengapresiasi dukungan dan doa dari masyarakat Sinjai. Itu menjadi penambah semangat baginya bersama Aziz untuk bertarung pada Pilgub Sulsel 2018. Kelak bila ditakdirkan memimpin Sulsel, seluruh janji program, termasuk program keumatan pasti direalisasikannya.

NH melanjutkan program keumatan yang digagasnya ditujukan untuk seluruh masyarakat dengan berbagai latar belakang agama. Misalnya untuk masyarakat beragama Islam, pihaknya akan menaikkan insentif imam masjid, membangun Rumah Alquran serta standarisasi toilet dan tempat wudhu masjid.

Adapun untuk masyarakat beragama Kristen, pihaknya menjanjikan peningkatan insentif guru sekolah minggu, pembenahan rumah ibadah dan lainnya.

“NH-Aziz juga menjamin kerukunan dan toleransi beragama. Tidak boleh ada diskriminasi, kita harus saling menghargai demi Sulsel yang lebih baik,” pungkasnya. (**)

Komentar