oleh

WD II UIN “Orang Miskin Dilarang Kuliah”, Aktivis Pendidikan: Gelar Doktor Sia-sia

MAKASSAR, INIKATA.com – Sikap Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Makassar, Abdul Wahab yang mengatakan bahwa “kalau tidak punya uang jangan kuliah” terus mendapat kecaman.

Kata-kata tersebut menurut aktivis pendidikan, Fadli Ashadi tidaklah patut disampaikan oleh seorang pendidik, terlebih jika yang bersangkutan telah melewati berbagai jenjang pendidikan tinggi.

Wali Kota Dani Fatma

“Seorang yang bergelar Doktor bilang begitu, sayang sekali dan sia-sia ilmunya. Itu bukan spontanitas, saya bisa bilang itu adalah gaya aslinya. Kita harus tahu bagaimana kesehariannya ke anak didiknya,”kata Fadli Ashadi yang juga menjabat sebagai Sekertaris Umum HMI Cabang Gowa Raya, Minggu (27/05/2018).

Olehnya itu, dia menginginkan agar Pimpinan tertinggi di kampus UIN Alauddin Makassar memeriksa dan memproses Abdul Wahab atas sikap tidak terpujinya itu.

“Ini bukan perkara sepele, kata-kata itu jelas melukai perasaan orang yang kurang mampu. Pimpinan kampus harus menyikapi ini, kalau itu dibiarkan, akan ada jutaan warga kurang mampu yang tidak akan percaya diri lagi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan,”ujarnya.

Sementara itu, Abd Wahab yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa kalimat tersebut keluar bukan untuk melukai perasaan hati seluruh warga kurang mampu. Dirinya hanya ingin menjaga nama baik kampus.

“Kalau ada yang minta uang mengatasnamakan bantuan saat ujian calon mahasiswa berlangsung, pasti kesannya jelek. Saya tidak mau diluar sana, ada cerita yang negatif soal pungutan,”ungkap Abdul.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait