oleh

Wakil Bupati Gowa Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2018

GOWA, INIKATA.com — Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengajak masyarakat Kabupaten Gowa untuk menyukseskan Pilkada 2018 pada 27 Juni mendatang. Hal itu diungkapkan ketika membuka acara Rapat Koordinasi Dengan Stakeholder Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gowa, di Hotel Grand Clarion, Rabu (30/5).

“Kita semua harus bisa menyukseskan pilkada nanti, dengan cara komitmen bersama untuk menciptakan setiap tahapan pilkada 2018 ini aman dan kondusif,” ungkap Karaeng Kio–Sapaan akrabnya.

Selain itu, dirinya menghimbau, dengan adanya rapat koordinasi tersebut, para stakeholder mampu memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mengawas pemilu sehingga dapat berjalan baik dan lancar.

“Dengan rakor ini mulai dari panwaslu pusat hingga daerah, mengajak kita semua baik pemerintah daerah, partai politik, partai pengusung sampai masyarakat untuk mendukung kinerja panwaslu pada pemilu nantinya, sehingga diharapkan para stakeholder mampu memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu sehingga terlaksana dengan baik dan lancar,” imbaunya.

Olehnya, Karaeng Kio berharap kedepannya dengan kurang lebih 30 hari menjelang pilkada 2018 ini Kabupaten Gowa bisa tetap aman dan kondusif, meskipun katanya saat ini banyaknya indikasi kelompok tertentu yang ingin menurunkan partisipasi pemilih di Kabupten Gowa.

“Dengan rakor yang dilaksanakan oleh panwaslu ini, kita berharap bisa meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di Kabupaten Gowa, dan sama-sama memerangi oknum-oknum yang ingin mengurangi partisipasi di Kabupaten Gowa,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia, Hatta Adam Fattah mengatakan tujuan dilakukannya rakor ini untuk mensharing informasi dalam lembaga terkait mengawas pemilu dan menyusun kesepakatan, rekomendasi dalam mengawal pemilu di Kabupaten Gowa.

Rapat Koordinasi ini diikuti oleh 90 orang peserta yang terdiri dari Panwaslu Kabupaten Gowa, Ketua KPU, LO Paslon, Partai Politik, Partai Pengusung, dan camat Se-Kab Gowa.

Komentar

Topik Terkait