oleh

Wabup Lutim Prihatin, Luwu Timur Jadi Sasaran Peredaran Narkoba

LUWU TIMUR, INIKATA.com – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengajak semua masyarakat agar mewaspadai lingkungan sekitarnya.Menurutnya, peredaran narkoba cukup meresahkan di wilayah Luwu Timur. Bahkan ironisnya, pengaruh narkoba ini telah merambah hingga ke remaja dan anak-anak, Minggu, (03/06)

“Beberapa kasus yang kami temukan anak-anak SD maupun SMP yang menggunakan bahan yang mudah didapatkan untuk mabuk. Seperti lem fox dan sirup obat batuk dengan dosis berlebihan. Ini berbahaya, olehnya itu saya minta orang tua awasi anak-anak kita. Perhatikan tasnya sehari-hari,” jelas Irwan yang juga Ketua BNK Luwu Timur ini.

Irwan optimis dengan berperan aktif terutama orang tua, peredaran narkoba ini bisa cegah bahkan diminimalkan. “Mari kita laporkan jika mengetahui ada aktivitas mencurigakan anak-anak kita. Laporkan agar bisa direhab. Jangan kita biarkan anak-anak kita terjerumus narkoba sebab mereka nantinya adalah generasi pelanjut kita dimasa depan,” tambahnya.

Orang nomor dua di Luwu Timur ini juga mengatakan, melalui narkoba ini, generasi muda bangsa ini akan dihancurkan. Pasalnya, dengan rusaknya generasi muda maka akan mudah untuk dijajah oleh bangsa lain. “Oleh karena itu, penting bagi kita semua menjaga generasi muda demi kelangsungan bangsa ini,” tutupnya. (**)

Komentar

Topik Terkait