oleh

Gus Ipul Dipastikan Tumbang Lawan khofifah di Pilgub Jatim!

SURABAYA, INIKATA.com – Sesuai prediksi banyak kalangan, pertarungan politik di pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur berlangsung super-sengit. Survey Charta Politika terbaru menunjukkan sengitnya pertarungan dua rival abadi, yaitu Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Bahkan dalam survey tersebut, KHofifah-Emil unggul dan diyakini menang di Pilgub Jatim.

Sekretaris Pemenangan Tim Khofifah-Emil, Renville Antonio mengatakan kalau pergerakan pemilih mencapai 100 persen ke pasangan yang diusungnya. Dia optimis, Khofifah-Emil akan menang tebal di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

“Ahamdulillah jika dilihat dari survey Charta Politika bulan Maret, dan rilis sekarang, berarti pergeseran seluruh tj/tt voters mengalami pergeseran 100% ke kita, patut di syukuri, karena yakin kami pergeseran itu semakin kencang dan tebal sesuai harapan kita semua,” katanya, Jumat (8/6).

Dia mengatakan, bergesernya pemilih itu disebabkan karena penampilan di Debat publik Pilgub Jawa Timur. Dimana pasangan Khofifah-Emil bisa menyuguhkan program sesuai dengan ekspektasi masyarakat Jawa Timur.

“Kami meyakini pasca dua kali debat masyarakat baru mulai menentukan pilihan khususnya rational voters dan swing voters, karena mereka ingin yang terbaik untuk Jawa Timur, yang memang betul-betul bisa mereka yakini untuk bekerja denga baik dan tepat,” jelasnya.

Sekedar diketahui, hasil survei Charta menyebutkan, elektabilitas Khofifah-Emil Dardak sebesar 44,6 persen, hanya selisih 0,8 persen dibanding Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno yang mencapai 43,8 persen. Adapun yang tidak tahu/belum menentukan pilihan sebesar 11,6 persen.

Survei tersebut digelar pada 23-29 Mei 2018 dengan 1.200 responden. Margin of error sebesar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (**)

Komentar

Topik Terkait