oleh

KPU Jeneponto Kukuhkan 636 KPPS Mewakili 4.452 KPPS se Kabupaten Jeneponto

JENEPONTO, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto melantik dan mengambil sumpah 636 mewakili 4.452 Komite Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), di Parang Passamaturukang, Sabtu (09/6/2018).

Pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS hanya diwakili oleh masing-masing Ketua KPPS yang jumlahnya 636 orang yang dilantik dari 113 Desa dan Kelurahan.

Namun pun demikian, anggota KPPS yang lainnya diwakili juga ikut serta dalan pelantikan tersebut.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota KPPS se Kabupaten Jeneponto , dirangkaikan dzikir bersama menyambut pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018

Ketua KPU Jeneponto, Muh. Alwi mengatakan, saya menyampaikan atas nama KPU Jeneponto mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpahnya sebagai KPPS.

“Kita selaku penyelenggara teknis diatur tentang undang-undang nomor 10 tahun 2016, dan undang-undang nomor 7 tahun 2017,” kata Muh. Alwi.

Ia menegaskan, Suksesnya penyelenggara ada ditangan KPPS selaku garda terdepan suksesnya pilkada serentak tahun 2018. “Kami yakin di Jeneponto banyak yang mau jadi penyelenggara tetapi belum diberi kesempatan seperti bapak/ibu,” katanya.

“Kedepankan sikap independensi dan netralitas kita sebagai penyelenggara. Harapan kami KPPS semuanya siap lahir dan batin untuk menjadi penyelenggara,” harapnya.

Hadir semua Komisioner KPU Jeneponto, Ketu Muh. Alwi, empat anggota KPU Jeneponto, Samsuddin, H. Samsul Kamal, Andi Hertasning Rani, Ekawaty Dewi, PPK dan PPS se Kabupaten Jeneponto.(**)

Komentar

Topik Terkait