oleh

Mudik Lebaran, Volume Kendaraan di Sidrap Mulai Meningkat

SIDRAP, INIKATA.com – H-4 hari raya lebaran Idul fitri 1439 Hijriah, warga mulai memanfaatkan waktu liburan dengan melakukan mudik, untuk merayarakan hari raya bersama keluarga.

Hal itu dapat dilihat dari pantauan sejumlah pos pengamanan yang tersebar diwilayah hukum Polres Sidrap yang mulai dibuka sejak 7 Juni lalu yang dikemas dalam bentuk operasi ketupat 2018.

Seperti yang terlihat di pos pengamanan gabungan di Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Senin (11/6/2018), volume kendaraan roda dua dan empat, mulai terjadi peningkatan yang melintas diwilayah itu dari berbagai daerah di Sulsel.

Demikian disampaikan Kapolsek Panca Rijang, AKP Syamsu yang ditemui di pos pengamanan, sesaat lalu mengatakan, sejak hari Minggu kemarin, peningkatan volume kendaraan sudah mulai terlihat, namun peningkatannya belum terlalu signifikan.

Menurutnya, peningkatan volume kendaraan bagi warga yang akan mudik, kemungkinan tidak akan bersamaan, karena masa liburan yang diberikan pemerintah pusat waktunya agak lama. Dia juga menghimbau kepada para pemudik untuk terus berhati-hati dengan memanfaatkan setiap pos pengamanan untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

“Kami Himbau kepada para pemudik untuk terus berhati-hati dan memanfaatkan pos pengamanan untuk beristirahat sejenak guna melepas lelah,” pinta AKP Syamsu yang juga mantan Kasat Reskrim Polres Sidrap itu. (**)

Komentar

Topik Terkait