oleh

H-1 Kick Off Piala Dunia, Timnas Spanyol Pecat Pelatihnya

MAKASSAR, INIKATA.com — Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), telah mengumumkan Julen Lopetegui dipecat dari pelatih kepala Timnas Spanyol. Padahal Piala Dunia 2018, akan kick off pada Kamis (14/6/2018) besok.

Dipecatnya dari kursi kepelatihan Timnas Spanyol, buntut dari bergabungnya bersama Real Madrid. Untuk menggantikan posisi Zidane yang telah mengundurkan diri pada bulan Mei 2018 kemarin.

“Kami sangat berterima kasih kepada Julen untuk semua yang telah diakukan. Karena dia (Julen) salah satu dari beberapa pelatih hebat, tetapi kami terpaksa memecatnya,”ungkap Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, Rabu (13/6/2018).

Diketahui Lopetegui mulai menangani Timnas Spanyol sejak Piala Eropa 2016. Dan dari tangan dinginnyalah, La Roja dianggap sebagai salah satu favorit untuk mengangkat trofi Piala Dunia di Rusia.

Menariknya, RFEF bakal menerima dana senilai 2 juta euro atau sekitar Rp 32 miliar dari Real Madrid. Untuk menebus kontrak Julen Lopetegui sebagai pelatih timnas Spanyol.

Komentar

Topik Terkait